Minggu, 06 Maret 2011

10 Cara Menjadikan Hari ini Hari Terbaik

http://adomburn.hyperphp.com/?p=115
Masih terlintas di benak saya kalimat “Saya menutup mata, agar dapat melihat”, “Kebahagiaan bukanlah tujuan. Kebahagiaan adalah cara hidup”. Entah kapan mendengar dan membaca kalimat ini tapi disini saya akan membuat tulisan yang entah itu berguna atau tidak. :)
Bagaimana cara kita menjadikan hari ini hari yang terbaik dalam diri kita?
1. Hiduplah pada saat ini. Daripada memikirkan hal-hal lain, bawalah diri anda pada saat ini, fokuslah pada keadaan dimana anda berada, apa yang akan anda lakukan dan dengan siapa anda melakukannya. Kita tidak dapat mengubah sesuatu yang telah terjadi. Kita juga tidak dapat mengetahui masa depan, jadi khawatir berlebihan akan sesuatu bukanlah sesuatu yang baik. Hiduplah pada saat ini, karena segala sesuatu yang sedang terjadi saat ini.
2. Lakukan lebih sedikit. Anda memiliki jadwal yang padat hari ini? Buanglah separuhnya. Anda tidak perlu melakukan semua yang ada pada daftar tersebut. Pindahkan beberapa kegiatan pada minggu berikutnya. Namun tetap lakukan apa yang penting.
3. Selesaikan satu masalah yang penting. Seperti dikatakan pada poin sebelumnya, lakukan lebih sedikit namun hal yang lebih penting. Yang dimaksud dengan hal penting adalah hal yang memiliki dampak terbesar dalam kehidupan, dapat berupa sesuatu yang pribadi ataupun karir.
4. Rencanakan kehidupan ideal anda. Pilihlah 4-5 hal yang penting dalam hidup anda dan bangunlah kehidupan ideal anda desekitarnya. Buanglah hal-hal lainnya yang kurang penting. Rencanakan kehidupan anda dan rencanakan juga alngkah yang akan anda ambil untuk sampai kesana.
5. Kosongkan. Walaupun itu hanya berupa tempat yang sempit – mungkin sebuah lemari atau rak- mengosongkan area didalam hidup anda dapat meningkatkan mood dan tingkat kebahagiaan anda. Untuk sebuah permulaan, anda dapat membersihkan permukaan meja anda.
6. Pergilah jalan kaki. Saya tidak mengatakan agar anda keluar dan berolahraga. Namun pergilah jalan kaki ke taman agar anda dapat menikmati alam dan pemanadangan yang ada. Bersihkan pikiran anda dan mulailah bersyukur.
7. Fokus pada 3 kegiatan. Fokuskan diri anda hanya pada 3 kegiatan yang paling penting. Lakukan itu hari ini dan anda akan benar-benar merasakan manfaatnya dalam waktu dekat.
8. Dengarkan lagu-lagu. Anda dapat mendengarkannya di radio, iPod atau apapun. Mendengarkan musik akan membuat hidup anda lebih indah.
9. Melihat matahari terbenam. Mungkin terdengar basi, namun jika anda bertanya manfaatnya? Jelas ada.
10. Luangkan waktu anda dengan orang yang anda cintai. Anda bisa meluangkan waktu dengan anak-anak anda, istri anda, orang tua anda. Cobalah membangun hubungn yang lebih dalam dengan mereka dan buatlah ikatan emosi yang lebih. Anda akan merasakan kebahagiaan yang lebih.
mungkin hanya ini yang saya dapat tuliskan bingung harus menulis apa lagi :( :lol
pesan saya hidup itu indah jadi nikmati hidup kita senikmat-nikmatnya karena kita hidup hanya sekali…..