Selasa, 22 Maret 2011

3 Goal Penting Yang Merubah Anda Lebih Baik Dan Sukses

http://bisnissubkhi.blogspot.com/2011/01/3-goal-penting-yang-merubah-anda-lebih.html

Hai semua sahabat, rekan bisnis semua, 2011 sudah dimulai dan sudah mendekati akhir di pertengahan2011 ini. Seperti biasa orang-orang mulai membuat target dan resolusi baru. Tetapi apakah anda membuat target yang tepat, target yang bisa membuat kehidupan anda lebih baik, target yang bisa merubah semua keadaan terburuk anda menjadi keadaan terbaik anda ?

Saya akan membicarakan 3 target ( goal)   yang penting yang bisa anda pertimbangkan, untuk merubah itu semua :

1. GOAL 1 : PELAJARI HAL BARU

Apapun profesi anda , jika anda ingin maju, anda harus selalu mempelajari hal-hal yang baru. Maksudnya bukan sekedar membaca berita baru di majalah dan koran, mencari tau berapa kalori dari sepotong roti, atau apa yang  sedang trend pada selebritis di Amerika. Bukan itu. Yang saya maksudkan adalah menambah kemampuan teknis anda, tentunya yang berhubungan dengan profesi yang anda tekuni.

Misalnya, jika anda bekerja melalui internet, bisa saja anda menargetkan untuk 2011 ini anda akan menambah ketrampilan baru di bidang SEO, atau mulai belajar di bidang affiliasi produk luar negeri dan lain-lain.


2. GOAL 2 : BERGERAK SEMAKIN DEKAT KE GAYA HIDUP YANG ANDA INGINKAN

Salah satu yang bisa membuat kita bahagia adalah "hidup seperti yang kita suka" Hal ini mencakup tinggal di kota yang anda suka, bekerja di waktu yang anda suka, melakukan aktivitas yang kita suka, dan juga bergaul dengan orang-orang yang kita sukai.

Bagi banyak orang hal-hal seperti demikian lebih penting daripada uang. Punya banyak uang adalah baik, tetapi jika tidak punya waktu untuk menikmati hal-hal yang kita sukai, rasanya hambar juga. Jadi daripada menetapkan target mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya di 2011, lebih baik kita menetapkan goal untuk bergerak semakin dekat ke arah gaya hidup yang kita inginkan. ( Mungkin masih jauh? Tapi paling tidak kita sudah bergerak mendekat ke arah yang tepat)


3. GOAL 3 : BEKERJA PADA PROYEK YANG ANDA SUKA KERJAKAN DAN BISA  ANDA BANGGAKAN

Seringkali kita harus mengerjakan pekerjaan yang tidak kita sukai hanya karena perlu ada pemasukan. Hal ini wajar-wajar saja. Tapi, usahakan anda menambah porsi pada pekerjaan yang benar benar anda senang untuk kerjakan, dan lebih baik lagi, bisa anda banggakan.

Sebenarnya memulainya cukup sederhana. Dedikasikan 1 jam waktu anda di malam hari ( atau waktu luang lainnya ) untuk melakukan pekerjaan yang anda sukai tersebut, dan jika mulai berkembang, tambahkanlah porsi usaha anda di situ.


Saya yakin, jika anda bisa memenuhi 3 goal ini, anda akan mengakhiri tahun 2011 dengan bahagia !

Sukses selalu untuk anda,