Jumat, 18 Maret 2011

Bisnis itu seperti Nyetir Mobil

 Menjalankan bisnis itu seperti memiliki mobil baru. Mobilnya boleh jadi ferrari yang mampu melaju dengan kecepatan 200Km/jam. Tapi secepat-cepatnya mobil ferrari, dia harus melalui tahap-tahap kecepatan sebelum mampu mencapai puncak kecepatannya.
Demikian juga dengan bisnis online. Seseorang yang baru belajar bisnis online seharusnya melihat tawaran-tawaran aneka panduan itu seperti melihat show room mobil. Ada mobil tua dengan kecepatan rendah, ada mobil keluarga dengan kecepatan sedang atau mobil sport yang kecepatannya diatas rata-rata.
Tak hanya itu, anda juga harus paham bahwa anda butuh belajar mengemudi, anda juga butuh untuk belajar mengendalikan mobil baru anda. Selain itu, anda juga butuh seorang guru yang mampu mengajari bagaimana mengemudi mobil dengan baik.
Walaupun kendaraan anda mampu melaju melebihi kecepatan suara (super sonic), tapi kalau anda tak tahu bagaimana mengendarainya, maka mobil itu paling cuma akan melaju sebentar untuk kemudian nabrak dan tak pernah jalan lagi. Namun, jika anda sudah cukup mahir menyetir, sudah sepantasnya anda mengganti mobil dengan yang lebih kuat dan lebih cepat agar tujuan akhir anda lebih cepat tercapai.
Memulai bisnis online hanya sebagai pelampiasan gara-gara kena PHK atau gara-gara hutang banyak, bukanlah tindakan yang bijaksana. Bisnis tetaplah bisnis, butuh proses untuk belajar, ujicoba, nyerempet sana nyerempet sini. Spion patah body tergores. Kalau anda jadikan bisnis yang baru anda pelajari ini sebagai tempat bergantung, ya sangat beresiko sekali.
Jadi, buat anda yang masih merasa nyaman, masih ada gaji bulanan, cobalah luangkan waktu barang 1-2 jam untuk belajar bisnis online. Kita tak pernah tahu apa yang nanti terjadi kan?
Mendapat penghasilan tinggi dalam waktu singkat lewat bisnis online itu bisa. Tapi kalau dapat penghasilan tinggi di awal anda belajar, itu yang tidak mungkin. Kalaupun ada yang berhasil, harus diteliti, apa benar dia baru di dunia itu. Jangan-jangan dia sudah bisa bikin web, sudah ngerti SEO sehingga saat mendapatkan panduan bisnis online, ya tinggal jalan aja. Ibarat orang bisa nyetir, dikasih ferrari dan jalur tol, ya enak aja langsung ngebut.

Sumber Bisnis itu seperti Nyetir Mobil | Sebuah Catatan
Website : http://wan.web.id