Jumat, 11 Maret 2011

Cara Buat Blog Kebanjiran Pengunjung

http://artikel.karkoon.com/cara-buat-blog-kebanjiran-pengunjung
Tak banyak yang tahu cara buat blog kebanjiran pengunjung. Walaupun jumlah blog di dunia maya tak terhitung jumlahnya, hanya sepersekian persen yang aktif. Sekian puluh persennya, menjadi blog yang sepi dan lama-kelamaan bahkan ditinggal oleh pemiliknya sendiri.
Padahal, blog bisa dimanfaatkan buat mencari tambahan penghasilan di internet. Pernahkah Anda mendengar ada orang yang mendapatkan penghasilan dari rumah tanpa perlu ke mana-mana? Tanpa modal besar. Tanpa harus berhadapan dengan kemacetan setiap hari. Tanpa bos yang galak. Tanpa ijazah sarjana. Seolah hanya dengan modal dengkul, gemerincing rupiah bahkan dollar meluncur deras ke dalam kantongnya. Tiba-tiba saja dia menjadi “orang kaya baru”. Orang awam mungkin akan menuduh orang tersebut memelihara tuyul atau mendapatkan kekayaan dari pesugihan.
Sebaiknya Anda tak perlu ikut-ikutan negatif thinking, jika ada tetangga atau teman Anda yang seperti itu. Karena di era internet sekarang, bukan hal yang mustahil orang menjadi kaya tanpa harus bekerja kantoran atau membuka toko dengan modal puluhan juta. Banyak bisnis di internet yang bisa Anda terjuni bahkan dengan modal nol rupiah sekali pun. Ini memang bukan bisnis yang riil. Tapi pendapatannya riil! Dan telah banyak orang terbukti menjadi kaya dari bisnis online ini.
Jika mau, Anda pun bisa melakukannya. Dan blog adalah salah satu sarana yang bisa Anda gunakan untuk mengawalinya.
Dari Mana Penghasilan Suatu Blog Berasal?
Anda yang awam, mungkin masih belum “ngeh” bagaimana sebuah blog bisa menjadi sarana mendapatkan penghasilan. Sederhana saja. Salah satu penghasilan itu berasal dari iklan. Orang yang memasang iklan di blog Anda, harus membayar sejumlah tertentu dengan mekanisme tertentu.
Semudah itukah? Tentu saja tidak! Jika blog Anda sepi pengunjung, siapa yang mau memasang iklan di blog Anda? :-)
Jadi, tantangan yang harus Anda hadapi adalah: bagaimana membuat blog Anda kebanjiran pengunjung. Karena semakin banyak pengunjung, berarti semakin besar potensi sebuah iklan di-klik dan menghasilkan closing penjualan. Di sinilah letak rahasianya! Pemasang iklan hanya mau mengeluarkan uang untuk beriklan di blog atau website yang tinggi kunjungannya.
Jadi, buat yang blognya sepi pengunjung, silahkan gigit jari saja! :-) Jika tak mau gigit jari terus, mari pelajari cara buat blog kebanjiran pengunjung!
Tips Agar Blog Kebanjiran Pengunjung
Cara buat blog kebanjiran pengunjung dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah teknik yang sangat terkenal di kalangan para internet marketing, yaitu SEO (Search Engine Optimization). Suatu usaha mengoptimalkan desain, konten, dan segala sesuatu yang ada di dalam suatu web atau blog dengan tujuan mencapai ranking yang tinggi di mesin pencari seperti Google.
Mengapa suatu web perlu mendapat ranking yang tinggi di mesin pencari? Karena berdasarkan survei, 70 persen kunjungan ke suatu blog atau website berasal dari mesin pencari!
Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba sebagai langkah awal menarik banyak kunjungan ke blog Anda:
1. Rajin update blog dengan berita-berita terkini seputar tema yang diusung dalam blog Anda.
2. Jaga kualitas konten. Jangan mengisi tulisan Anda dengan artikel sampah yang hanya membuat pengunjung kapok mengunjungi blog Anda lagi.
3. Gunakan template profesional, sehingga pengunjung merasa betah berlama-lama di blog Anda, dan semakin banyak melakukan loading terhadap halaman-halaman blog Anda.
4. Hindari animasi berlebihan yang membuat loading menjadi lambat.
5. Bangun mailing list. Gunakan program mailing list gratis seperti Yahoogroups.
6. Buat newsletter, program semacam tabloid sederhana yang Anda bagikan secara rutin ke pengunjung yang mendaftar di blog Anda. Program seperti Feedburner bisa Anda gunakan untuk mempermudah program ini. Gratis, kok!
7. Berikan sesuatu yang gratis untuk menarik minat pengunjung. Salah satu caranya, dengan mencari layanan-layanan gratis di internet, untuk kemudian Anda tawarkan ke pengunjung Anda.