Minggu, 20 Maret 2011

Cara menjadikan Flashdisk sebagai RAM

http://timontius-pangestu.blogspot.com/2010/03/cara-menjadikan-flashdisk-sebagai-ram.html

Tentu kita tidak asing lagi dengan RAM , RAM adalah sebuah kartu memori di komputer yang menentukan kestabilan aplikasi di komputer , semakin besar RAM pada suatu komputer maka semakin cepat sebuah aplikasi bisa dijalankan di komputer , yang menjadi masalah adalah , kadang-kadang RAM yang terdapat dalam suatu komputer tak seimbang dengan banyaknya aplikasi pada suatu komputer. Dan terlebih lagi kalau kita mau membeli RAM , maka kita harus mengeluarkan uang yang cukup banyak , tetapi kini ada solusi untuk mengatasi semua hal ini , dengan menggunakan flashdisk sebagai pengganti RAM , tentu kita semua tidak asing dengan sebuah flashdisk , dan harganya pun lebih murah ketimbang RAM bukan ? Sekarang saya akan mengajarkan anda Cara menjadikan Flashdisk sebagai RAM, dengan mengetahui Cara menjadikan Flashdisk sebagai RAM maka dapat membuat anda dapat menghemat biaya , kalau flashdisk bisa dijadikan RAM , kenapa tidak kita gunakan sebagai RAM :) , sekarang ikuti Cara menjadikan Flashdisk sebagai RAM di bawah ini ...

1.Download Aplikasi eBoostr

Nama File : eBoostr
Ukuran : 1 MB
Format : Zip
Download Link : http://www.ziddu.com/download/2915315/eBoostr.zip.html
Password :
petruks.hexat.com

2.Click kanan pada icon safly remove device,kemudian pilih Properties dan akan muncul gambar seperti dibawah.
Jika anda ingin menggunakan flashdisk anda sebagai RAM maka beri tanda pada option "Use this Device",kemudian tentukan berapa besarnya memori flashdisk yang akan digunakan sebagai penambah RAM.
Flashdisk yang Anda harus gunakan minimal USB 2.0, karena device yang digunakan harus mempunyai kecepatan hingga 3,5 MB/s. Flashdisk yang di gunakan untuk RAM, minimum 1,5x dari RAM yang terpasang. Misalkan RAM komputer Anda 1 GB, maka agar hasilnya terlihat, minimum flashdisk sebesar 1,5 GB, intinya adalah anda harus memiliki flashdisk yang memiliki kecepatan transfer yang cepat agar Flashdisk itu bisa dijadikan RAM.