Senin, 21 Maret 2011

Janji Tantowi Yahya Jika Jadi Gubernur DKI

http://metro.vivanews.com/news/read/210689-ini-syarat-tantowi-yahya-jadi-gubernur-dki

VIVAnews - Tantowi Yahya siap bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 mendatang. Calon Gubernur yang diusung oleh Partai Golkar ini telah menyiapkan tiga program yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Macet dan banjir masih menjadi top of mind masalah dalam kepala warga Jakarta," kata Tantowi dalam siaran tertulis yang diterima VIVAnews.com Senin malam, 21 Maret 2011.

Untuk itu, Tantowi telah menyiapkan tiga program dalam mengatasi masalah yang ada di benak warga Ibukota selama ini.  Program tersebut yaitu, pertama, pembenahanan transportasi publik; kedua, ruang terbuka publik dan ketiga; antisipasi banjir.

"Penyelesaian masalahnya tidak bisa lagi yang merupakan program rutinitas atau kelanjutan dari yang sebelumnya, harus ditangani secara out of the box dan perlu pemikiran revolusioner,"  kata Tantowi.

Menurut Tantowi, dalam memimpin Jakarta harus ada terobosan baru. Yakni, diperlukan dua konsep besar memimpin Jakarta masa depan. Yang pertama, radikalisme. Yaitu harus berani membuat aturan, tidak selalu normatif tapi harus mengandung makna positif untuk masyarakat.

Kedua, konsistensi. Tanpa adanya konsistensi akan sulit mengubah Jakarta dan Gubernur Jakarta jangan sampai disandera oleh berbagai kepentingan politik.

Dia juga meyakini bahwa warga Jakarta saat ini semakin rasional. Tidak lagi mengedepankan masalah kesukuan melainkan lebih kepada keyakinan diri sendiri dan tidak atas pengaruh orang lain.
• VIVAnews