Selasa, 15 Maret 2011

Kapolda: Bom Disiram Air Karena Bau Mercon

http://nasional.vivanews.com/news/read/209625-kapolda--bom-disiram-air-karena-bau-merecon
VIVAnews - Polisi akan menelusuri pengirim paket bom yang meledak di Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa 5 Maret 2011, yang melukai tiga petugas dari Polres Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, dalam keterangan pers di lokasi kejadian menjelaskan, penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui siapa pengirim benda itu.

"Semua masih dikembangkan dengan olah tempat kejadian. Dikirim lewat kurir dan masih dicek jasa paket atau pengirimnya," ujar Sutarman, Selasa sore, 15 Maret 2011.

Dia menambahkan,  sebelum meledak paket benda yang diduga bom itu diterima resepsionis bernama Anisa. Benda yang terbungkus kertas coklat itu kemudian di bawa ke lantai dua kantor tersebut.
Karena mencurigakan, petugas dari Polsek Matraman kemudian dihubungi sekitar pukul 13.30 WIB. Pada pukul 15.00 WIB, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Komisaris Dodi Rahmawan datang dan menghubungi Gegana untuk meminta petunjuk mengenai paket mencurigakan itu.
Sambil menunggu tim Gegana datang, paket itu kemudian dibuka sambil terus disiram air karena diduga barang itu adalah petasan.
"Sebenarnya sudah ditelepon Gegana, tapi karena dikira petasan maka disiram air oleh petugas di lokasi sambil menunggu kedatangan Gegana. Benda itu diduga petasan karena tercium bau mercon," ujarnya.