Senin, 14 Maret 2011

Kesabaran dan Ketekunan, Kunci Sukses Bisnis Online

http://awasblunder.com/2011/02/kesabaran-dan-ketekunan-kunci-sukses-bisnis-online/#more-94

Kemarin saya sempat membaca beberapa sharing salah seorang member forum adsense-id.com tentang bagaimana dia mendapatkan penghasilan $680 dari satu blog dan juga sharing dari dedengkot forum tersebut yang mengaku blognya yang baru berumur satu bulan telah mendapatkan pengunjung mencapai 500 unik visitor per hari. Dari kedua tulisan tersebut, mereka menjelaskan panjang lebar mengenai langkah-langkah yang mereka lakukan untuk mencapai prestasi sedemikian rupa.

Satu hal yang perlu digarisbawahi dari tulisan-tulisan tersebut, mereka tidak lupa menyertakan kunci sukses pencapaian tersebut, yakni sabar, tekun, dan yakin. Benar sekali, saya mungkin tidak akan pernah sampai pada suatu pencapaian seperti sekarang, apabila saya berhenti ngeblog saat baru menekuni blog selama satu tahun pertama. Untungnya, semangat untuk mendapatkan online earning masih ada, karena penghasilan bulanan saya terhitung mepet untuk menghidupi anak istri di perantauan.
Standar biaya hidup yang terhitung mahal ditambah keharusan membayar angsuran rumah, listrik, air, internet, asuransi, dan kebutuhan bulanan lain yang nilainya mencapai hampir setengah penghasilan bulanan, membuat saya harus mencari alternatif pemasukan lain. Semangat itu menjadi salah satu hal yang memotivasi saya sampai akhirnya bisa mendapatkan online earning yang lebih tinggi dari gaji bulanan. Sharing kedua blogger yang saya ceritakan di atas, mengingatkan pada kita terutama saya, bahwa ketekunan, keyakinan, dan kesabaran memang diperlukan untuk mencapai tujuan yang kita impikan.
Bagi yang belum mengetahui forum adsense-id.com, saya sangat menyarankan untuk bergabung di sana, apabila ingin sukses berbisnis online melalui blog. Di sana banyak master/blogger sukses yang berbagi cerita sebagai bahan pelajaran dan motivasi kita mengarungi samudera bisnis online dan yang jelas forum tersebut merupakan sumber ilmu gratis dan bermanfaat. Oh ya, berikut ini kedua tulisan yang saya maksud di atas, semoga bermanfaat!