Senin, 21 Maret 2011

Pay Per Lead

http://online-business-story.com/2011/pay-per-lead.html

Pay Per Lead – Ada sebuah lembaga kursus yang mengenakan biaya untuk pengambilan 1 lembar formulir pendaftaran. Tujuannya apa ya ? Ya, pokoknya adalah yang seperti itu. Artinya kita harus membayar untuk mengisi formulir.
Tapi, kalau diinternet ada loh pihak yang membayarkan kepada kita untuk setiap orang yang kita referensikan untuk mengisi formulir.
Orang lebih mengenalnya dengan sebutan pay per lead, sebuah program afiliasi yang akan membayar jika kita berhasil mengajak orang untuk bergabung dalam sebuah komunitas online atau hanya sekedar bergabung dalam email newsletternya saja. Hitungannya adalah per orang (per lead). Nilai komisi setiap  satu orang pendaftar yang kita referensikan bervariasi.
Dulu pernah seorang internet marketer luar negeri, Russel Brunson, menawarkan program pay per lead. Komisi yang diberikan untuk setiap orang yang mendaftar adalah sebesar $1. Kalau dirupiahkan berarti  si Russel Brunson ini memberikan kurang lebih 10 ribu rupiah per lead-nya.
Banyak internet marketer Indonesia yang memanfaatkan kesempatan itu, termasuk saya. Malah ada satu internet marketer Indonesia  yang saya tahu, berhasil mereferensikan sekitar 5000 orang. Bisa anda bayangkan kalau satu orang dihargai 1 dollar,  berarti komisi yang didapatkan adalah 5000 dollar. Kalau dirupiahkan kira-kira senilai dengan  50 juta rupiah. Wow, hanya dengan  mengikuti program pay per lead, bisa menghasilkan uang sampai sebesar itu. RUUAAArrrrrr biasa !!
Eit, tunggu dulu. Komisi sebesar itu bisa didapatkan karena memang si Internet marketer itu sudah  berpengalaman. Selain itu juga karena dia sudah memiliki ribuan data pelanggan newsletter yang sudah dikumpulkannya sebelum mengikuti program itu.
Lalu, bagaimana dengan mas Octa ? Begitu juga dengan saya, saking berpengalamannya saya di bisnis online dan saking mahirnya dalam list building, akhirnya tidak satu orang pun yang mendaftar melalui link saya.. hehe. Karena ternyata pengalaman saya dalam bisnis online masih kurang dan ternyata saya juga tidak punya data pelanggan newsletter….. hehe.
Adakah program pay per lead Indonesia ?
Ada kawan. Dan saya pun sudah bergabung. Hanya saja komisinya tidak sebesar si Russel Brunson.  Pay Per Lead ini diadakan oleh CafeBisnis. Komisi yang dibayarkan bervariasi, tergantung status member di cafebisnis. Untuk free member komisinya sebesar Rp 150 per lead dan untuk premium member  komisinya sebesar Rp 700 per lead.
Berikut ini cara daftar Pay Per Lead di CafeBisnis :
1. Isi formulir pendaftaran melalui link ini
2. Cek email Anda untuk melakukan konfirmasi
3. Login ke CafeBisnis menggunakan username dan password yang diisi pada saat mengisi formulir
4. Di dalam member area, nanti terdapat link afiliasi. Promosikan link ini melalui blog Anda atau melalui social networking (facebook/twitter). Tapi ingat, jangan melalukan spamming.
Untuk menjadi free member CafeBisnis Anda hanya perlu mendaftar saja. Tapi untuk menjadi premium member,  Anda harus ikhlas merogoh kocek Anda sebesar 197 ribu sekali bayar untuk seumur hidup. Tentunya sebagai premium member, pastilah Ada kelebihannya.