Rabu, 16 Maret 2011

Penghasilan Tambahan Untuk Pekerja Kantoran

http://online-business-story.com/2011/penghasilan-tambahan-untuk-pekerja-kantoran.html

Pekerja Kantoran – Biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup tiap tahunnya terus meningkat. Dulu  hanya dengan uang 3 ribu rupiah sudah bisa membeli satu mangkok bubur ayam. Sekarang sudah tidak cukup lagi.
Dulu hanya dengan uang 10 ribu sudah bisa membeli 1 kg cabai merah, tapi sekarang butuh uang 50 ribu rupiah untuk mendapatkan 1 kg cabai merah. Bahkan di berbagai daerah harga bisa memcapai 200 ribu per kilonya.
Belum lagi biaya-biaya lain yang turut meningkat setiap tahunnya. Seperti biaya sekolah, biaya kuliah dll.
Sementara gaji yang didapat sebagai seorang pekerja kantoran (9 to 5 Job) tidak banyak berubah, bahkan cenderung tetap. Kalaupun ada kenaikan yang cukup signifikan, itu karena adanya promosi jabatan. Itu pun entah butuh berapa tahun untuk bisa promosi.
Apabila kenaikan gaji pekerja kantoran disandingkan dengan  kenaikan harga barang kebutuhan hidup, pastilah akan terlihat gap yang sangat jauh.
Untuk mengakali itu ada sebagian pekerja kantoran yang melakukan “optimalisasi” pengeluaran anggaran perusahaan dengan melalukan dinas luar dengan tujuan  pembinaan, studi banding atau apa lah dengan harapan ada insentif tambahan yang bisa diterima.
Bahkan ada oknum-oknum yang memanfaatkan  kelonggaran sistem keuangan perusahaan untuk diakal-akali, sehingga dari situ ada sejumlah uang yang bisa “dikantonginya”.
Sebagian pekerja kantoran yang lain ada yang sadar bahwa tindakan-tindakan diatas tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, kemudian yang dilakukannya adalah menyisihkan sebagaian gajinya untuk investasi di bisnis secara langsung maupun investasi barang produktif seperti emas dan properti. Dengan begitu diharapkan ada penghasilan tambahan dari hasil investasinya.
Dan ada sebagian yang lain yang terjun langsung di bisnis sampingannya. Misalnya dengan menawarkan barang-barang tertentu ke sesama teman kantornya atau tetangganya. Atau ada juga yang berbisnis dengan membuka lapak sendiri dan menggaji karyawan.
Untuk pilihan yang pertama, mungkin saja bisa mengatasi permasalahan keuangan Anda. Tapi tentunya Anda akan berurusan dengan hukum dan aturan agama. Maukah  Anda seperti itu ? Maukah Anda seperti Gayus ?
Untuk pilihan kedua, ini mungkin juga bisa mengatasi permasalahan keuangan Anda. Tapi tentunya ada spare penghasilan yang lumayan besar untuk diputarkan di dalam investasi.
Untuk pilihan yang ketiga, tentunya saja , ini mungkin bisa juga mengatasi permasalahan keuangan Anda. Tapi yang terjadi adalah Anda harus berani berkorban secara keuangan dan secara fisik. Kalau tidak kuat mungkin Anda akan menderita kelelahan.
Waduh, sepertinya kok semua pilihan diatas sulit bagi saya. Adakah diantara Anda yang memiliki pernyataan demikian ? Ini termasuk pernyataan yang dulu keluar dari saya pribadi, kawan.
Tapi, mau tidak mau, untuk menyelesaikan permasalahan keuangan, kita harus memilihnya toh. Lalu mana yang cocok untuk pekerja kantoran seperti saya dan sebagian dari Anda ?
Untuk  yang pertama, saya sarankan JANGAN. Mungkin Anda bisa kaya raya, tapi hidup Anda tidak akan berkah. Hidup kaya raya, tapi mati sengsara, buat apa.
Untuk yang kedua, silahkan saja bagi Anda yang memiliki uang berlebih. Tapi bagi yang melakukan investasi “nanggung” saya jamin hasilnya tidak akan besar. Saya sudah merasakannya. Tapi, boleh juga untuk dicoba.
Untuk yang ketiga, nah ini yang saya sarankan. Tapi dengan cara yang lebih smart. Istilahnya Anda hanya butuh kerja cerdas, bukan kerja keras.
Apa itu, mas Octa ? Jawabannya adalah online-kan bisnis sampingan Anda, online-kan lapak Anda. Atau lakukanlah bisnis online sebagai sampingan, seperti PPC, PPL atau bisnis afiliasi. Anda hanya perlu pintar-pintar memanfaatkan waktu luang Anda. Hanya dengan dukungan seperangkat komputer atau laptop dan akses internet, dalam waktu singkat Anda sudah bisa langsung memulai bisnis sampingan Anda. Percaya dengan saya, kawan. Saya sudah membuktikannya, walaupun hasilnya belum seberapa :) . Tapi yang jelas menghasilkan uang melalui internet itu adalah suatu hal yang sangat mungkin.
Anda bisa baca tentang kelebihan bisnis online dan kenapa menurut saya ini sangat cocok untuk dijalankan oleh pekerja kantoran untuk mendapatkan penghasilan tambahan, di artikel saya yang ini : Offline VS Online.
Lebih jauh tentang bisnis online, silahkan obrak-abrik artikel di blog ini. Kalau ada diantara Anda sebagai pekerja kantoran yang ingin bertanya tentang bisnis online, silahkan konsultasikan dengan saya melalui Yahoo Messenger. Saya akan bantu sesuai dengan kemampuan saya. Jangan sungkan-sungkan kawan :)
Oh iya, sebelum Anda, sebagai pekerja kantoran, terjun ke dalam bisnis online, alangkah baiknya Anda baca tulisan saya yang berjudul Mindset Bisnis Online.
Ok, dari keterangan saya diatas, menurut Anda, adakah ada cara yang lebih baik bagi pekerja kantoran untuk mendapatkan penghasilan tambahan,, selain bisnis online ?