Rabu, 09 Maret 2011

Supaya Artikel Terindeks Oleh Search Engine (Mesin Pencari)

Disunting Seperlunya Dari http://ahori.com/?p=316 


Menulis artikel blog bagi yang hoby ngeblog, adalah merupakan suatu kenikmatan tersendiri bagi pelakunya. Tapi kadang kita kurang memperhatikan apakah artikel yang kita tulis dan publikasikan tersebut, apakah mendapat posisi di mesin pencari atau tidak. Yang penting tulis tuli tulis dan tulis. Bukankah tujuan kita menulis artikel blog itu adalah untuk di publikasikan dan bisa di baca oleh orang banyak?
Dan kalau artikel blog kita di sukai search engine, tentu traffic blog kita akan cepat naik. Dan kalau traffic blog kita sudah naik dan mendapat PR (PageRank) bukankah itu merupakan suatu peluang untuk mendapatkan pundi-pundi dollar?
Nach supaya semua artikel yang kita tulis itu bisa terindeks oleh mesin pencari dengan baik, maka usahakan setiap mempublikasikan artikel terlebih dahulu tentukan dulu judul artikel tersebut. Jika judulnya sudah tepat, baru artikel itu di publikasikan. Kalau sudah di publikasikan, judul artikel jangan pernah di edit lagi. Daripada judul artikel di edit, lebih baik artikel itu di hapus lagi, baru dipublikasikan ulang. Karena postingan yang judulnya di edit, kadang susah di cari oleh mesin pencari. Kalau tak percaya, silahkan publikasikan satu artikel, terus sekitar dua hari lagi, silahkan edit aatau tukar judul artikel tersebut, dan tunggu sampai 2 minggu, link alamat judul artikel itu pasti gak terindeks di mesin pencari terutama google.
Jadi untuk itulah sebelum memposting sebuah artikel, pastikan dulu judul artikel tersebut sudah betul-betul tepat.