Senin, 07 Maret 2011

Tips SEO 5 Manfaat Hyperlink

http://q-bonk.com/tips-seo-5-manfaat-hyperlink/

Mengapa Link penting
Mungkin asosiasi kata yang terbaik untuk Web adalah “link”. Web-link adalah segala sesuatu tentang hypertext yang link ke halaman web Anda. Sebenarnya, Web adalah tersusun dari link antar halaman atau keluar dari halaman dan spider mengikuti link tersebut, ketika pengindeksan Web. Jika tidak banyak situs link ke Anda, maka mungkin mesin pencari butuh waktu yang lama untuk menemukan situs Anda dan bahkan ketika mereka menemukan Anda, kemungkinan bahwa Anda tidak akan memiliki peringkat tinggi karena kualitas dan kuantitas link adalah bagian dari algoritma mesin pencari untuk menghitung relevansi.
  1. Link Inbound dan Outbound. Masuk dalam istilah awam, ada dua jenis link yang penting untuk SEO yaitu link inbound dan outbound. link Outbound adalah link bahwa sebuah halaman, kalimat, kata, simbol dari situs Anda yang jika diklik akan membawa kita ke tempat lain (web-blog) diluar web Anda. Sementara link inbound, atau link balik, datang dari sebuah situs eksternal dengan ke web Anda, misalnya jika a.com link ke q-bonk.com, link dari a.com merupakan link inbound untuk q-bonk.com.
  2. Link balik (backlink) sangat penting karena mereka seharusnya ukuran popularitas situs Anda di mata pengguna internet. Perlu dijelaskan bahwa tidak semua link balik adalah sama. Ada backlink baik dan buruk. Backlink baik adalah dari web terkenal dan sebaiknya dari situs dengan tema yang mirip. Backlink meningkatkan peringkat di mesin pencari. Backlink yang tidak berkualitas misalnya datang dari web yang tidak sejenis dan tidak terkenal. Sebaiknya mencari situs cocok untuk backlink kepada Anda menggunakan Builder BackLink. Setelah Anda mengidentifikasi potensi link balik, saatnya untuk menghubungi master Web dan untuk memulai negosiasi pertukaran. Terkadang Anda dapat setuju untuk kesepakatan barter yaitu tukar link yaitu mereka akan menempatkan link pada situs mereka ke situs Anda dan Anda akan menempatkan link situs Anda ke situs mereka tetapi harus diingat bahwa ini adalah kesepakatan, berisiko dan Anda selalu harus mencoba untuk mengeceknya.
  3. link Internal (link yaitu dari satu halaman ke halaman lain di situs yang sama) juga penting namun tidak sebanyak backlink. Link internal ini penting dalam rangka meningkatkan Pagerank web-blog. Karena dari sisi pagerank mutu web-blog juga ditentukan oleh antar halaman yang kita buat. Dalam hubungan ini perlu dipahami bahwa gambar yang digunakan untuk link mungkin cantik tetapi merupakan pembunuh SEO lebih baik gunakan link teks sederhana. Ketika mesin pencari spider teks pada halaman, mereka tidak dapat melihat semua keajaiban desainer, seperti tombol gradien atau animasi flash, jadi sebisa mungkin, baik menghindari menggunakan mereka, atau memberikan deskripsi tekstual bermakna pada tag , sebagaimana akan dijelaskan pada point berikut.
  4. Anchor teks. Anchor teks adalah item paling penting dalam backlink. Mengapa? Karena Anchor text kata yang diberi tanda tertentu misalnya diberi garis tengah yang akan merupakan rambu-rambu yang Anda berikan kepada mesin pencari untuk dicatat dalam data basenya . Anchor text bisa menghubungkan kita dengan google.com. Web Anda mungkin telah blogwalking dan mendapat backlink dari situs terkenal tetapi jika Anchor text tidak ada, maka tidak akan ada yang diperkenalkan oleh mesin pencari kepada pencari informasi lewat mesin pencari. Pastikan juga bahwa yang diberi Anchor text adalah didalamnya ada kata kunci Anda. Ini adalah untuk meningkatkan SEO.
  5. Praktek Link Yang Harus dihindari. Serupa dengan kata kunci, pembelian link dalam jumlah massal adalah praktek yang harus dihindari. Adalah sangat mencurigakan jika Anda bertukar 1000 link dengan situs lain dalam sehari atau dua. Apalagi membeli link adalah cara untuk memanipulasi hasil pencarian, praktek ini mendapat hukuman oleh mesin pencari. Jadi hindari berurusan dengan manipulasi link karena dapat menybabkan web lebih berbahaya.
Seperti disebutkan, tukar link bukanlah kesepakatan bersih. Bahkan jika meningkatkan peringkat Anda, dapat memiliki banyak aspek negatif lainnya dalam jangka panjang. Pertama, Anda tidak tahu jika pihak lain akan terus setia pada janji mereka dan mungkinsekali waktu mereka menghapus beberapa link ke Anda.
Satu aspek untuk yang harus dipikirkan adalah rasio antara link inbound dan outbound. Umumnya jika link keluar sepuluh kali link inbound Anda, ini jelek tetapi juga bervariasi pada kasus per kasus. Jika Anda memiliki situs yang link ke sumber berita atau RSS saya kira itu adalah hal baik untuk Anda dalam mengetahui perkembangan informasi.